kesenian

Festival Debus

Serang – yang tidak memahami dengan arts Debus dari Banten. Jawara yang menunjukkan tindakan adu ayam sistem kekebalan menarik dan teknologi untuk melihat berlibur. Pasti ada sebuah acara Debus di Banten hari ini saya lho!
Mister Debus Perayaan Banten untuk periode awal yang diselenggarakan di wilayah pengunjung Anyer, Wilayah Serang, Banten, Minggu. Acara ini difokuskan untuk melindungi debus sebagai warisan etnis biasanya tidak benar-benar suatu target.
Mister Debus dirayakan diharapkan terbaik untuk perjalanan semburan pergi ke di Banten juga. Perayaan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan pertunjukan seni rampak secara resmi,.
Hanya karena banyak hanya karena 1.700 orang jawara dari berbagai daerah di Banten menampilkan atraksi-debus. Obyek Wisata dilakukan antara lain mengusapkan perapian untuk beberapa komponen yang benar di dalam tubuh dengan senter, scaling ukiran dari sikat gigi dan golok lidahnya dengan logam.
Deputi Menteri perjalanan dan ekonomi keseluruhan kreatif Sapta Nirwandar menyampaikan ucapan mengatakan Mister Debus didirikan melihat bahwa budaya budaya bukan sebuah objek. “Festival Debus Banten telah dipelihara untuk ada potensi perjalanan dan disiplin ilmu budaya Banten,” ia menjelaskan.
Para pelaku atraksi yang ditawarkan debus datang dari kota dan kabupaten Serang berpenduduk terbesar dari 500 orang, Kota Cilegon sebagai sangat sebagai 400 orang, Kabupaten Pandeglang sebagai sangat sebagai 300, dan Lebak Wilayah 500 orang. Sapta menyatakan bahwa jumlah individu yang akurat terbatas. Jika tidak benar-benar, jumlah total dari para pelaku debus dapat mencapai 5.000 orang.
“Perayaan ini akhirnya dapat menjadi sarana efektif untuk mempromosikan Banten. Mister Debus menyediakan menjadi perjuangan pada masa kolonial turun juga,” tambahnya.
Ayub Professional Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, perayaan diselenggarakan di Banten Debus Tahap tidak Mercusuar Anyer untuk memperkenalkan juga latar belakang. “Area telah dipilih dengan faktor komponen penting dari latar belakang karena biasanya tahap awal dari street Nederlander Anyer-Panarukan dibangun pada masa kolonial,” dia mengatakan.
Pada sisi lain, menurut fikiran kawasan penegakan hukum (Polda) Banten Brigadir Jenderal Penegakan Hukum M Zulkarnaen yang juga tempat di depan acara acara ini, sekitar 600 penegakan hukum telah digunakan untuk aman Festival Debus Banten. “Acara murni yang diperlukan untuk perlindungan acara ini merupakan pencapaian. Sekitar 5.000 termasuk panel untuk membawa keluar acara tersebut,” dia mengatakan.
Acara ini juga diramaikan oleh bahagia sepeda dengan jumlah peserta sekitar 500 orang, masyarakat sadar tour dengan 200 peserta lomba memasak, dan menjual cendera mata khas Banten. Acara tersebut biasanya juga menghiasi teknologi musik menunjukkan yang direncanakan untuk mengakhiri di 5 petang pada masa nanti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s